Saturday, September 1, 2007

Dangers… Battery NOKIA Meledak..!!!!

Nokia pabrikan ponsel terbesar di dunia, mengumumkan akan menarik battery yang diduga bisa menimbulkan panas berlebih. Kasus battery yang akan ditarik bukan hal baru lagi, kejadian ini pernah di alami oleh pabrikan computer Jinjing alias Laptop. Pemicunya dikarenakan terlalu panas atau Over Heating saat dipakai.

Pemberitahuan penerikan produk ini diperuntukkan oleh battery Nokia tipe BL-5C keluaran Matsushita Battery Industrial Co. Ltd. Of Japan yang diproduksi anatra Desember 2005 dan November 2006. Secara keseluruhan, jumlah produksi anatra kurun waktu tersebut mencapai 300 juta unit. Dan diduga yang bermasalah mencapai 46 juta unit. Wauooo…. Bukan jumlah yang sedikit.

Untuk mengetahui apakah battery Nokia anda termasuk produk Matsushita yang ditarik dari peredaran, pertama lepas battery dari ponsel periksa tipe battery di bagian depan.

Bagian belakang (bawah), terdapat nomer seri (terdiri dari 26 karakter) untuk memastikan apakah kamu termauk yang bermasalah periksa dan masukan nomer tersebut pada situs:

www.nokia.com/batteryreplacement.

Anda juga dapat mengecekkan battery BL-5C anada di gerai resmi Nokia. Jika ternyata bermasalah dan termasuk dalam kategori yang dimaksud, kamu dapat menukar battery tersebut dengan yang baru.

No comments: